[Drabble] Love Notes


  [Drabble] Love Notes

Judul: Love Notes

Author: Tisa Khansa

Main Cast:

– SJ Cho Kyuhyun

– SNSD Im Yoona

– RV Kang Seulgi

Other Cast(s): find by yourself!

Genre: romance, angst

Length: drabble

Rating: general

NB: haiiiii!!!! Seneng yang comment di tfol Kyuhyun ver nya udah 15+ but i think u guys missed the point. I love you chap 7 masa yang comment cuma 1 orang? I need 10, then kalo udah 10 comment di ily chap 7, gue bakal upload tfol Yoona ver and bonus nya Time Machine (Ficlet). Ok bye bye! Di sini gue juga perlu 10+ comment ya!

~~ KY ~~

Kyuhyun tengah membuka lembar demi lembar sebuah buku notes berukuran sedang dan berdiameter tipis itu di atas ranjangnya sambil mengunyah camilan. Notes yang dulu diberikan oleh orang itu.

KREK

Pintu kamar Kyuhyun terbuka. Dari balik pintu terdapat Eunhyuk. Kyuhyun tidak memperhatikan Hyung-nya itu sama sekali dan masih sibuk membaca notes itu. Eunhyuk sendiri tidak merasa terganggu dengan diamnya Kyuhyun. Eunhyuk tahu, Kyuhyun masih sangat menyayangi orang itu.

“Kyuhyun-ah.” Panggil Eunhyuk.

“Ya?” Jawab Kyuhyun singkat.

“Ayo makan, Manager-hyung sudah membelikan makan siang untuk kita.” Ajak Eunhyuk.

“Kau duluan saja, aku belum lapar.” Jawaban Kyuhyun yang singkat membuat Eunhyuk menghela nafasnya. Rasanya sakit melihat dongsaeng-nya yang dulu sangatlah periang dan nakal pada para hyung-nya menjadi seperti ini.

“Bahkan kau belum memakan sarapanmu tadi pagi, Kyu.”  Kyuhyun masih sibuk membaca notes itu sambil mengunyah camilannya lagi. Tanpa memperhatikan Eunhyuk sama sekali, ia kembali membolak-balik lembaran notes itu.

“Kau lihat, Hyung? Aku sedang makan sekarang.”  Eunhyuk membenarkan perkataan Kyuhyun, tapi yang jelas memakan camilan itu bahkan jauh dari kata sehat.

“Tidak, Kyu, itu tidak sehat. Ayo makan dulu, dua sendok pun tidak apa-apa.”

“Aku tidak nafsu makan, Hyung.” Lembaran notes itu sudah berakhir. Eunhyuk melihat itu dan langsung tersenyum senang.

“Kau sudah selesai membaca itu kan? Ayo makan.”

Tanpa merespons perkataan Eunhyuk, Kyuhyun malah membuka notes itu dari halaman pertamanya lagi. Membaca ulang semuanya. “Kau makan duluan, Hyung. Jika lapar nanti aku pasti makan.”

Eunhyuk menghela nafas berat kemudian mengakui bahwa ia sudah kalah. “Baiklah, pastikan untuk makan, ya Kyu.” ”

“Iya Hyung, kau tak perlu mengkhawatirkanku.”

~~ KY ~~

KLEK

“Kyu, kita mau main basket. Kau mau ikut?” Ucapan leader Super Junior menggema sesaat setelah ia membuka pintu kamar Kyuhyun. Kyuhyun menggeleng sambil masih fokus dengan notes yang ada di hadapannya, di meja tempat biasa ia bermain StarCraft.

“Sehabis itu kita mau pergi ke bioskop, kau tidak mau ikut?” Tanya Leeteuk. Sambil meneguk segelas cokelat hangat, Kyuhyun kembali menggeleng. Matanya tidak menoleh ke arah hyung tertuanya dan masih menatap ke arah notes itu.

“Kau boleh memilih kemana pun kau mau pergi, kau benar-benar tidak ingin keluar dari kamarmu?” Kyuhyun masih tidak tampak tertarik kemudian membolak-balik lembaran notes itu sambil tersenyum tipis, kadang terkekeh, dan kadang airmata tampak tertahan di matanya. Karena alasan itu mungkin, Kyuhyun menggeleng penuh rasa.

“Tidakkah kau memikirkan kesehatan dirimu sendiri, Kyu?” Tanya Leeteuk.  Kyuhyun sempat terdiam, tertegun mendengar tuturan hyung-nya. Kesehatan? Benar. Ia tidak pernah begitu keluar dari kamarnya, hanya keluar untuk mandi dan pergi keluar dorm untuk melakukan aktivitasnya sebagai artis yang masih aktif di dunia entertainment.

“Tidakkah… kau berpikir mengenai bagaimana disini, para anggota Super Junior mengkhawatirkanmu?” Tertegun sekali lagi, wajah Cho Kyuhyun terlihat terbungkam. Kakak-kakaknya, adiknya… Semuanya selalu bergiliran ‘menjenguk’ Kyuhyun.  Dan setiap kali mereka mendatangi Kyuhyun, Kyuhyun selalu sedang melakukan hal yang sama. Membaca notes dari orang itu.

“Kau… tidak memiliki niat untuk menggeser namanya dari hatimu?”  Ucapan terakhir Leeteuk itu menusuk hati Kyuhyun tepat di tengah. Kyuhyun sudah berusaha membuka hatinya untuk wanita yang baru… tapi apa daya? Saat ia benar-benar baru ikhlas melupakan ‘orang itu’ dan menjalin cinta dengan seseorang yang baru, kekasih baru Kyuhyun malah meninggalkan Kyuhyun untuk selamanya dari dunia ini. Kekasih barunya itu, LADIES’ CODE Rise. Sejak saat itu, ia tidak punya niat untuk kembali membuka hatinya. Hatinya masih memilih untuk tetap berdiri demi ‘orang itu’.

“Kami akan pergi sekarang, Kyu. Jika kau mengubah pikiranmu, kau tinggal menyusul kami.”

KREK

Kyuhyun menyingkirkan notes itu dari hadapannya dan menenggelamkan wajahnya di atas meja. Buliran-buliran airmata mengalir dari mata indahnya.

~~ KY ~~

“Kyuhyun-ah, Seulgi sudah datang.” Panggil Ryeowook dari depan pintu.

“Iya, sebentar!” Sahut Kyuhyun. Kyuhyun dan Seulgi. Keduanya akhirnya berpacaran, menjalin cinta yang tadinya hanya sebatas oppa-dongsaeng. Kyuhyun dengan pakaian kasualnya berjalan menuju pintu.

Sesaat sebelum ia mencapai pintu, Eunhyuk menahannya. “Ada apa, Hyung?”

“Kyuhyun-ah, apakah kau bahagia?”

Dengan pasti tapi pelan, Kyuhyun menggeleng. “Tidak, aku tidak bahagia, tapi aku sedang berusaha mencari kebahagiaan-ku yang sudah lama hilang.”

Eunhyuk tertegun mendengar jawaban Kyuhyun. Tanpa sadar ia telah melepas pegangan tangannya terhadap bahu Kyuhyun.

“Baiklah jika kau sudah selesai, Hyung. Permisi aku mau bertemu dengan seseorang yang di masa yang akan datang akan menjadi kebahagiaanku.” Kyuhyun kemudian melenggang keluar dan langsung tersenyum saat ia melihat Seulgi. Seulgi pun ikut tersenyum melihat oppa-nya tersenyum.

Eunhyuk bergumam dengan lirih, “Aneh sekali bahwa aku merindukan dirimu yang tidak sopan seperti dulu, Cho Kyuhyun. Kenapa kau menjadi sangat sopan pada hyung-mu sekarang?”

~~ KY ~~

Oppa! Kenapa kamarmu berantakan sekali?” Tanya Seulgi.

Seulgi sedang bermain ke dorm Super Junior, tepatnya ke kamar Kyuhyun. Sementara Seulgi sibuk merapikan barang-barang yang berserakan di kamar Kyuhyun, Kyuhyun sendiri malah bermain game di laptopnya.

“Sudahlah, kau tak perlu repot-repot membereskan kamarku, Seulgi-ya.” Sahut Kyuhyun tanpa menoleh ke arah Seulgi sama sekali.

Seulgi mendecak. “Pacarmu sedang membereskan kamarmu dengan sukarela, dan kau malah bermain game.” Kyuhyun terkekeh. Ia kemudian memberhentikan game-nya sebentar dan memutar tubuhnya agar dapat melihat apa yang sedang Seulgi lakukan.

“Seulgi-ya.”

“Kenapa?” Sahut Seulgi.

“Sini sebentar.” Panggil Kyuhyun lagi. Yang dipanggil menurut dan mendekat ke arah empunya suara.

“Kenapa, hm, Oppa?” Tanya Seulgi sambil memperlihatkan eye-smile yang sangat menawan.

CUP

Kyuhyun mengecup pipi Seulgi kemudian kembali berkutat dengan game-nya. Seulgi sendiri hanya dapat memutar bola matanya. “Terimakasih untuk selalu ada saat aku membutuhkanmu.”

Seulgi berdecak sekali lagi. “Itu cara terbaik yang kau punya untuk mintamaaf padaku, huh? Memang benar-benar gaya Cho Kyuhyun.” Kyuhyun tertawa mendengarnya.

Seulgi kemudian kembali ke acara awalnya, membereskan kamar Kyuhyun. Saat ia tengah merapikan ranjang Kyuhyun, ia menemukan sebuah notes. “Ini apa, Oppa?”

“Apa?” Tanya Kyuhyun. “Apa yang kau temukan?”

“Sebuah… buku di balik selimut di ranjangmu.” Jawab Seulgi. Kyuhyun terbelalak kemudian langsung beranjak cepat dari kursinya tanpa memberhentikan game-nya. Ia lalu merebut notes itu dari tangan Seulgi.

Oppa… itu apa?” Tanya Seulgi cukup curiga. Kyuhyun menaruh notes itu di dalam tasnya kemudian beralih ke arah Seulgi yang mengerutkan alisnya. Kyuhyun kemudian, dengan kedua tangannya, mengembalikan alis Seulgi ke posisi semula.

“Saat waktunya sudah tepat nanti, aku akan memberitahumu. Tapi tidak sekarang, maafkan aku.” Kyuhyun kemudian memeluk Seulgi erat.

“Tidak apa, Oppa. Kalau itu memang sesuatu yang belum bisa kau bagi denganku, aku tidak akan memaksamu. Aku akan menunggumu sampai kapan pun.” Seulgi membalas pelukan Kyuhyun seraya tersenyum.

~~ KY ~~

Page 1

Halo, Cho Kyuhyun! Kau tahu hari ini hari apa? Benar! Tanggal 3, bulan 3, tahun 2010. Ingat hari apa itu? Hari Rabu, hari dimana kita mengikat cinta kita. Aku menulis halaman ini tepat di hari itu!

Page 2

Wah hari ini hujan, Kyu. Tampaknya langit melarang kita untuk bertemu 😦 Jangan lupa minum vitamin dan makan yang banyak, ya. Tapi awas kalau perutmu jadi buncit, aku akan lapor kepada Sooman Seongsaem!

Page 3

1

Bagaimana aku di foto itu? Aku mengambilnya di internet, kekeke. Cantik? Tentu saja aku memang cantik! Tidak perlu memujiku seperti itu, Cho Kyuhyun. Tidak perlu!

Page 4

Wah sudah lama aku tidak menulis di sini. SNSD banyak schedule, membuatku lupa untuk menulis di notes ini. Hariku berjalan dengan baik, bagaimana denganmu? Kita sudah berapa minggu tidak bertemu ya, Kyu? Aku begitu merindukanmu. Aku harap kau juga merindukanku kekeke.

Page 5

Kyuhyun-ah, sepertinya kau sibuk sekali? Atau kau terlalu lelah akan padatnya schedule Super Junior? Tapi aku maklum padamu, tidak apa kau marah padaku^^ Daripada kau terlihat sulky saat bertemu ELF, lebih baik seperti ini. Aku mintamaaf tadi aku menangis saat kau membentakku. Padahal aku tau seberapa lelahnya dirimu. Maafkan aku, ya? Aku mencintaimu.

Page 6

Kyu… Aku memang mencintaimu… Tapi aku lelah, Kyu, aku lelah. Awalnya aku bisa metoleransi sifat kasarmu padaku, tapi tampaknya sekarang akan lebih baik jika aku menjauh saja darimu. Maafkan aku ya, Kyu.

Page 7

Cho Kyuhyun aku mencintaimu lebih dari besarnya matahari, bahkan lebih dari besarnya seluruh alam semesta.

Page 8

Kyu… Kau tampaknya menjauhiku? Ada masalah apa? Kau bahkan tidak menulis namaku di album barumu… Apakah aku sudah begitu invisible bagimu? Kyuhyun-ah… Aku adalah pacarmu. Apa kau lupa akan itu?

Page 9

Aku tidak kuat lagi dengan kau yang menjauhiku seperti ini, Kyu. Aku akan akhiri hari ini.

Page 10

Ternyata aku tidak mempunyai keberanian untuk melakukannya… Dan kurasa bukan hanya karena itu… Aku masih mencintaimu.

Page 11

Taeyeon eonnie memintaku untuk putus darimu. Mungkin ia tahu aku terlalu lelah untuk ini semua ya, Kyu? Maafkan aku. Aku mencintaimu.

Page 12

Baiklah, Cho Kyuhyun… Terimakasih telah memutuskanku sebelum aku memutuskanmu. Kau tidak tahu seberapa aku mencintaimu. Aku tidak tahu apa yang menggerakkan hatimu untuk akhirnya melepaskanku, tapi aku tahu pasti aku masih mencintaimu. Untuk sekarang dan selamanya.

Page 13

Dan buku ini sekarang resmi menjadi milikmu, Kyuhyun-ssi ^^ annyeong! ~~~

Lagi-lagi Kyuhyun menangis membaca notes ini. Kyuhyun sendiri setuju dengan Yoona, apa yang dulu menggerakkan hatinya untuk memutuskan wanita yang mencintainya dengan tulus itu?

Dan setelah dipikir-pikir, ia akhirnya ingat alasan mengapa ia memutuskan Yoona. Ia dengar dari semua orang di sekitarnya bahwa Yoona selalu menangis di malam hari. Yang ia tahu, Yoona tertekan akan dirinya. Jadi ia menjauhi Yoona selama setahun kemudian mengakhiri hubungannya dengan gadis itu.

Tapi bodoh atau pun tidak, ternyata Kyuhyun masih mencintai wanita itu. Sampai sekarang, walau wanita itu sudah menikah, dan ia sendiri sudah bertunangan.

Kyuhyun mencintai Yoona, dulu, sekarang, dan selamanya.

.

.

.

.

.

.

.

.

FIN.

Hua hua hua… Gimana? Angst sekali ini ;”( semoga kalian suka! Lots of love ya buat ini :3 thanks a lot for the SUPPORT!❤️ I love you guys!

Advertisements

10 thoughts on “[Drabble] Love Notes

  1. q gak bgt ngrt jalan crtnya…bknnya kyu td bc notes yg dtls ma rise ledies code ya yg udah meninggal trs mncb pcrn ma seulgi…kok tiba2 yg mnls surat yoona n hub mrk hncur hehehhe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s